Pancasila

1. Ketuhanan Yang Maha Esa
2. Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab
3. Persatuan Indonesia
4. Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan
5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Total Pageviews

Join With Us

 
Senin, 05 Juli 2010

Tips Menjaga Persahabatan Tetap Awet

Menjadi pendengar yang baik buat para sobat kita
Jadilah pendengar yang baik buat teman-teman kita. Jangan pernah sekalipun kita bersikap menggurui. Memberi nasihat boleh-boleh aja, tapi jangan melakukannya dengan cepat. Perlahan-lahan namun pastikan temanmu itu mendengarkannya.

Menjaga kepercayaan
Peliharalah kepercayaan yang telah diberikan oleh teman dekat kita itu. Jangan pernah sekali-kali kita mengobral rahasia teman kita tersebut pada orang lain. Saling jaga rahasia, anggap saja antara kita dan dia ada sebuah permainan yang hanya bisa dimainkan oleh kita dan sobat kita.

Mengerti karakter pribadi masing-masing
Cobalah mengerti bagaimana karakter temanmu. Hormatilah pendapatnya. Walau kadang kalian bisa saling berbeda pendapat dan keyakinan, namun pasti ada jalan tengah yang bisa ditempuh, asal jangan tergesa-gesa memutuskannya.

Mau memberikan dukungan
Berilah dukungan dan jangan sungkan-sungkanlah untuk memberikan pujian saat dia meraih suatu keberhasilan. Biasakanlah untuk mengesampingkan kesalahan dan kelemahannya.

Saling memaafkan
Meminta maaf jika memang bersalah. Jangan pernah ragu untuk minta maaf pada sobat kita, saat kita melakukan sebuah kesalahan padanya. Setelah itu berusahalah untuk memperbaiki kesalahan yang pernah kita perbuat tersebut. Begitu pula sebaliknya, berikan maaf dan lupakanlah kesalahannya jika ia bersalah pada kita.

Jangan terlalu menggantungkan diri
Dekat bukan berarti harus tergantung sama sobat. Berikan pertolongan secukupnya. Jagalah ‘jarak’ yang wajar. Mundurlah sedikit bila kita merasa pertemanan sudah terlampau dekat. Sebaliknya, mendekatlah kala kita merasa pertemanan sudah semakin renggang.

Luangkan sedikit waktu untuk kumpul dan refreshing
Luangkanlah waktu untuk kita bersantai dengan para teman kita agar lebih terasa kekeluargaan.

Buang rasa iri
Kebahagiannya adalah bahagia milik kita juga. Jadi jangan pernah merasa iri atas keberhasilan yang telah diraih teman kita. Ada baiknya kita pun ikut bahagia atas keberhasilannya.


So, jangan pernah tuk menyakiti, menyia-nyiakan bahkan mengkhianati sahabat kita sendiri. Cintailah sahabat kita, karena dia sangat menyayangi diri kita dan sudah mau menerima kita apa adanya.
 
Aa' kayim d'kiLL © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here